Bahaya dan Fakta Tentang Blue Light (Sinar Biru) Bagi Kulit Wajah Anda

Baik itu virtual meeting, berbelanja online lebih banyak, atau menonton lebih banyak dari layer gadget, ini membuktikan bahwa saat ini kita akan menghabiskan lebih banyak waktu di depan layar gadget – sumber sinar biru – daripada sebelumnya.

Dan meskipun gadget telah membantu kita menangani WFH (work from home), menjalani sekolah online, dan menjaga hubungan sosial selama masa COVID-19.

Skarang saatnya untuk mengajukan pertanyaan: apa efek dari terlalu banyak waktu di depan layar? ….

Inilah fakta tentang sinar biru – dan cara melindungi diri Anda sendiri :

1. Sebagian Besar Sinar Biru Tidak Datang Dari Layar Anda

Bertentangan dengan rumor yang beredar, cahaya biru yang berasal dari layar ponsel, tablet, TV atau komputer Anda dipancarkan dengan intensitas yang rendah.

Sumber sinar biru terbesar sebenarnya adalah sinar matahari, karena intensitasnya jauh lebih tinggi (sekitar 200 kali lebih tinggi !!).

2. Sinar Biru Membuat Sulit Tidur

Merasa sulit untuk tertidur? Tidak mengherankan, karena cahaya biru dikenal sebagai pengganggu tidur.

“Masalah terbesar dengan sinar biru dari perspektif kesehatan adalah bahwa hal itu mengganggu jam internal Anda dan memberi tahu otak Anda bahwa itu benar-benar siang hari meskipun saat itu malam,” kata Martin-Phipps.

Karena kepekaan kita yang meningkat terhadap sinar biru, ia memiliki kemampuan mengganggu ritme sirkadian kita (jam internal yang bertanggung jawab untuk merasa kantuk).

Mengapa ritme sirkadian penting?

Mengacaukan jam internal Anda dapat berdampak besar pada kesehatan dan kesejahteraan Anda dan telah diketahui terkait dengan gangguan kesehatan yang serius.

Para ahli merekomendasikan untuk menghindari sinar biru setidaknya 30 menit sebelum waktu tidur yang Anda inginkan.

3. Bahaya Paparan Sinar Biru Bisa Dikalahkan!

Terakhir namun tidak kalah pentingnya, Anda dapat (dan mungkin harus) membatasi waktu di depan layar gadget Anda.

Mengurangi waktu di depan gadget dapat menyelamatkan kulit sehingga tetap awet muda dan Kesehatan mata dalam jangka panjang, belum lagi mendapatkan tidur malam yang lebih nyenyak.

Rekomendasi produk untuk melindungi kulit dari radiasi blue light (sinar biru):

NovAge Day Shield SPF 50 UVA /PA++++ Advanced Skin Protector (34143)

Merupakan krim multiproteksi yang dirancang untuk merawat kulit dari akibat buruk agresor lingkungan yang merupakan salah satu faktor penuaan untuk wajah yang tampak cerah, segar dengan rona yang lebih merata. Info produk dan pemesanan klik disini

 

Sun 360 Brightening Cream Face SPF 30 High (41340)


Sunscreen multi-proteksi dengan SPF tinggi dan niacinamide yang membantu melindungi kulit dari kemungkinan timbulnya hiperpigmentasi untuk membantu membuat kulit tampak lebih cerah∆.

Didukung Multi-Rays Technology dengan filter UV berspektrum luas dan vitamin E yang membantu melindungi kulit baik dari sinar matahari maupun polutan.

Sun 360 Cream Sensitive Body + Face SPF 50+ Very High (35760)

Sunscreen untuk kulit sensitive dengan Multi-Rays Technology yang memberi proteksi berspektrum luas terhadap sinar UV serta vitamin E yang membantu melindungi kulit dari radiasi sinar matahari dan polutan.

Krim ini memiliki SPF yang tinggi dan perpaduan cloudberry dan Nordic cotton dari Swedia yang membantu menjaga nutrisi dan melindungi kulit sensitif dari sinar matahari.

Cek Produk dan pemesanan klik disini

#bluelight
#skincare
#akuoriflamesumatra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.